All About Craft Is Here…

Quilt…


Quilt merupakan suatu jenis jahitan yang terdiri dari beberapa lapisan umumnya digabungkan dengan menggunakan teknik tersendiri yang disebut teknik quilting. Banyak yang dibuat dengan desain dekoratif, dan digunakan sebagai selimut atau penghias dinding.

Selain itu, lapisan quilting dapat dikombinasikan dengan cara tying/mengikat. Mengikat mengacu pada teknik menggunakan benang, benang atau pita melewati ketiga lapisan selimut. Metode ini lebih mudah jika quilt dibuat dengan tangan.

Tipe dan Tradisi
Quilt Amish
Quilt Amish adalah refleksi dari cara hidup orang Amish. Karena orang-orang Amish tidak “menyolok” atau “duniawi” dalam berpakaian dan gaya hidup, quilt mereka mencerminkan filosofi agama. Mereka hanya menggunakan warna solid dalam pakaian dan quilt. Beberapa gereja membatasi penggunaan warna-warna tertentu seperti kuning atau merah karena dianggap “terlalu duniawi”. Hitam adalah warna dominan. Meskipun quilt amish tampaknya keras, pengerjaannya merupakan kualitas tertinggi dan bentuk-bentuk pola jahitan kuat yang kontras dengan latar belakang polos. Quilt Amish antik adalah salah satu yang paling sangat berharga di kalangan kolektor dan penggemar quilting.

Quilt Hawaii
Quilt Hawaii terdiri dari seluruh kain (bukan potongan) quilt yang menampilkan aplikasi secara besar-besaran dalam warna solid simetris pada warna solid (biasanya putih) kain dasar. Secara tradisional, pembuat quilt akan melipat selembar kain menjadi empat atau delapan dan kemudian dipotong desain perbatasan, diikuti dengan pusat desain. Potongan-potongan tersebut kemudian akan diaplikasikan ke kain latar belakang yang berwarna kontras. Desain biasanya terinspirasi oleh fauna lokal. Warna yang paling umum digunakan adalah warna merah.

Quilt Log Cabin
Quilt log kabin yaitu potongan quilt yang menampilkan blok terbuat dari strip dari kain biasanya mengelilingi sebuah persegi terpusat yang kecil. Efek kontras dengan kain terang dan gelap diciptakan oleh berbagai layout blok ketika membentuk atas quilt.

Quilt Eropa
Sejarah quilting di Eropa setidaknya pada Abad Pertengahan. Quilting dilakukan tidak hanya untuk quilt tradisional tetapi untuk pakaian hangat. Pakaian berlapis dengan kain mewah dan benang sering merupakan tanda bangsawan.

Quilt Inggris
Persediaan istana Inggris ketika zamannya Henry VIII terdiri dari lusinan “quyltes” dan “coverpointes” di antaranya adalah sprei, termasuk satu sutra hijau untuk pernikahan pertama dengan Catherine dari Aragon berlapis benang logam, didukung linen, dan dihiasi dengan mawar dan buah delima.
Industri selimut kapas Lancashire diproduksi menggunakan teknik mekanik dari kain tenun dobel

Quilt Italia
Quilting umum di Italia selama Renaissance. Salah satu contoh yang terkenal, adalah Quilt Tristan 1360-1400, orang Sisilia membuat quilt yang mewakili adegan dari kisah Tristan dan Isolde dan disimpan di Victoria dan Albert Museum dan di Bargello di Florence.

Quilt Provencal
Selimut Provencal, saat ini sering disebut sebagai “boutis”, adalah quilt tradisional yang dibuat di Prancis Selatan mulai dari abad ke-17. Boutis adalah makna kata Provencal, yang menggambarkan bagaimana dua lapisan kain yang berlapis bersama-sama dengan isian diapit bagian dari desain, menciptakan efek terangkat. Tiga bentuk utama dari selimut Provencal adalah matelassage (quilt berlapis dengan gumpalan diapit), dijalin dgn tali quilting, dan boutis.

Quilt Bangladesh
Quilt Bangladesh, dikenal sebagai Kantha. Terdiri dua sampai tiga potong kain bergabung bersama-sama agar lebih tebal. Dibuat dari pakaian usang (sari) dan terutama digunakan untuk selimut kadang-kadang jugaa digunakan sebagai sebuah karya dekoratif.

Quilt Tivaevae Cook Island
Adalah Quilt yang dibuat oleh perempuan Cook Island untuk acara-acara seremonial. Quilt sangat berharga dan diberikan sebagai hadiah dan biasanya digunakan acara-acara penting seperti pernikahan dan pembaptisan.

Quilt Ralli
Quilt tradisional Ralli yang dibuat di Pakistan dan India. Quilt buatan tangan Ralli digunakan sebagai selimut dan seprei. Mereka menggabungkan kain perca, applique dan bordir. Sekarang Quilt Ralli digunakan oleh orang tua untuk hadiah pernikahan putri mereka sebagai mas kawin. Jenis lain dari Quilt ralli adalah ralli sami, digunakan oleh samis, jogis dan gipsi. Quilt ralli populer karena banyak warna dan ekstensif.

Quillow
Quillow adalah Quilt dengan saku terpasang ke seluruh selimut yang dapat dilipat, dan dapat menjadi bantal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s