All About Craft Is Here…

Kain Felt…

Kain Felt adalah kain non-tenun. Ada beberapa jenis kain felt yang sangat lembut, ada juga yang cukup sulit untuk mengkonstruksi. Dapat diwarnai oleh warna apa saja dan dibuat menjadi bentuk atau ukuran apapun.
Pembuatan Felt masih dipraktekkan oleh masyarakat nomaden di Asia Tengah dan bagian utara Asia Timur, di mana karpet, tenda dan pakaian secara teratur dibuat. Beberapa di antaranya adalah barang tradisional, seperti Yurt klasik, sementara yang lain dirancang untuk pasar wisata, seperti hiasan sandal. Di dunia Barat, banyak digunakan sebagai media untuk ekspresi dalam seni tekstil serta desain

Konstruksi
Dibuat oleh suatu proses yang disebut wet felting, dimana serat wol alam dirangsang dengan gesekan dan dilumasi oleh air (air biasanya sabun), dan serat bergerak dengan sudut 90 derajat menuju klarifikasi sumber gesekan [diperlukan] dan kemudian pergi lagi. Hanya 5% dari serat yang aktif pada setiap saat, tapi proses ini terus-menerus, dan set yang diaktifkan dan dinonaktifkan berbeda terus menerus.
Proses “basah” ini menggunakan sifat inheren dari wol dan bulu hewan lainnya, karena rambut memiliki bulu yang terarah. Rambut juga memiliki Kinks di dalamnya, dan kombinasi bulu (seperti struktur kerucut pinus) adalah untuk bereaksi terhadap rangsangan dari gesekan dan menyebabkan fenomena felting. Hal ini cenderung bekerja dengan baik dengan serat wol
Jarum felting adalah kerajinan seni serat populer dilakukan tanpa menggunakan air. Khusus jarum felting, adalah jarum berduri yang digunakan dalam mesin felting industri dan digunakan oleh seniman sebagai alat mengukir. Menggunakan jarum tunggal atau sekelompok kecil jarum (2-5), jarum ini digunakan untuk mengukir serat wol. Bulu ditangkap oleh serat dan mendorong mereka melalui lapisan wol, kekusutan mereka akan mengikat mereka bersama-sama, seperti proses felting basah.
Pakaian wol Rajutan yang menyusut dalam mesin cuci panas dapat dikatakan memiliki felted tetapi, lebih akurat, mereka telah “fulled”. Felting berbeda dari fulling dalam arti fulling dilakukan untuk kain sedangkan felting dilakukan untuk serat yang tidak dalam bentuk kain. fulling modern adalah contoh bagaimana serat bersama-sama dan dikombinasikan dengan gerakan dari mesin cuci, air panas, dan penambahan sabun.
Kain Felt yang lebih murah biasanya buatan. Kain Felt Buatan, jika dibuat dengan menggunakan metode basah, memiliki minimal 30% dari serat wol dikombinasikan dengan serat buatan lainnya. Ini adalah minimum yang diperlukan untuk menahan kain bersama dengan serat saja. Akan sulit untuk mencapai sebuah kain yang stabil dengan tangan pada rasio ini.
Loden adalah jenis kain Felt awalnya dikenakan di daerah Alpine, yang telah diterima di seluruh dunia sebagai tekstil untuk pakaian halus dan tahan lama.

Penggunaan
Digunakan di mana-mana dari industri otomotif, untuk alat musik dan konstruksi rumah. Seringkali digunakan sebagai sebuah peredam. Dalam industri otomotif, misalnya, mengurangi dampak getaran antara panel interior. Juga digunakan pada bagian bawah bra mobil untuk melindungi tubuh.

Model kunci piano grand Steinway
Banyak alat musik menggunakan Felt. Pada berdiri simbal drum, simbal melindungi dari retak dan memastikan suara bersih. Hal ini digunakan untuk membungkus bass drum dan timpani palu. Piano palu yang terbuat dari wol meraba-raba inti kayu. Kepadatan dan kekenyalan dari Felt alah bagian utama dari apa yang membuat nada piano.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s