All About Craft Is Here…

Latest

Teknik Fly Stitch…


Gimana?… postingan sebelumnya yang tentang Teknik Feather Stitch udah dipraktekkan belum?…
Sekarang, tambahan teknik baru yaaa… Teknik Fly Stitch.
Teknik ini mirip dengan teknik Feather Stitch. Perbedaannya hanya di tusuk terakhirnya saja. Bingung?… dilihat terus dibawah yaaa…
Teknik ini cocok jika digunakan sebagai daun. Atau kalo dibuat terpisah bisa terlihat seperti kuncup bunga. Bahkan, jika kita kreatif teknik ini juga bisa membuat bunga daisy lho…
Hmmm… udah pengen nyoba?…
Yuukk lihat gambarnya di bawah yaaa…

Read the rest of this page »

Teknik Feather Stitch…


Oke… sekarang postingan tentang tekniknya ya…
Teknik Feather Stitch…
Merupakan teknik dasar untuk sulam. Bisa digunakan di sulam benang atau sulam pita. Teknik ini ditusuk bergantian dari arah kiri dan kanan.
Hmmm… masih bingungg… yuukkk dilihat gambar tekniknya di bawah yaaaa…
Mudah-mudahan… jadi tambah bingung… eh salah ding… jadi ga bingung lagi ^_^…

Read the rest of this page »

Tips Pemula untuk Sulam Pita…


Pernah lihat sulam pita di jilbab?… baju?… tas?. Hmmm… cantik-cantik yaaa… pastiii pada mikir susah ya ngebuatnya…
Nah…di postingan ini… ada tips untuk para pemula yang ingin belajar sulam pita.. baca terus sampai habiss yaaaa…

Read the rest of this page »

Jarum Knit…


Jarum knit?… jarum apaan tuh?…
Maksudnya… jarum yang biasanya digunain buat ngerajut yaaa… biasanya siy yang make lebih dari 2 jarum…
Hmmm… emang jarum knit itu ada macam-macam yak?… ternyata seiring dengan perkembangan jarum… eh jaman ^_^… sekarang ada bermacam-macam jarum knit lho…
Sebenernya siy… jarum knit itu cuma ada 3 macam yaaa… lurus, circular, double-pointed… cuma… masih ada bagian-bagiannya lagi ya…kali ini dibahas lengkap sampai gambarnya kok

Read the rest of this page »

Metric Conversion Charts

Metric Conversion Charts

Sering kan… kalo kita ngerajut… bingung sama informasi benang yang ada di sampulnya…
Nahh… daripada bingung ngitungnya… niy di bawah ada sedikit petunjuk buat ngonversi ke metric yang biasa kita pake…
Eh iya… kayaknya siy… bukan hanya dipake di itungan benang aja de… buat yang lainnya kayaknya juga bisa…
Mudah-mudahan ngebantu yaaa…

Read the rest of this page »

Origami Katak…

Cara Membuat Bubur Kertas…


Pengen coba membuat bubur kertas?… Caranya gampang kok… tinggal siapin aja kertas… hihihi… ya iyalah… bubur kertas maahhh pasti siapin kertas… kalo bubur sumsum… baru siapin tepung beras :D…
Nah… langkah-langkahnya silahkan ikuti cara di bawah yaaa…

Read the rest of this page »